Kehadiran Fitur-Fitur di Media Sosial dan Asosiasinya dengan Prospek Bisnis


Nama : I Putu Martin Winata

NIM : 2105551049

Prodi/Fakultas/Universitas : Teknologi Informasi/Teknik/Udayana

Mata Kuliah : Aplikasi Sosial Media (B)

Dosen : I Putu Agus Eka Pratama, S.T., M.T.


    Pada pertemuan online mata kuliah Aplikasi Sosial Media Senin (25/10/21) setelah pelaksanaan UTS kemarin, pembahasan dilanjutkan lebih dalam tentang fitur-fitur dalam sosial media. Keberadaan media sosial di zaman sekarang yang dilengkapi dengan fitur dan layanan unggulannya masing-masing membuat tiap media sosial yang ada memiliki segmentasinya tersendiri bagi para pengguna yang disasar dengan tetap memperhatikan kebutuhan pasar dalam mendatangkan income yang telah ditargetkan.

Gambar ilustrasi media sosial dengan fitur-fiturnya yang memiliki prospek bisnis. (via dribbble.com)

    Fitur-fitur yang terdapat di masing-masing platform tentu diciptakan berlandaskan metodologi yang biasanya dikenal dengan Software Development Life-Cycle (SDLC) yang terstruktur dimana urutannya antara lain: 

1. Merumuskan masalah (Perencanaan dan analisis),

2. Memvisualisasaikan solusi yang relevan (Desain) 

3. Menuangkan gambaran sebelumnya ke bentuk nyata (Implementasi)

4. Pengujian dan evaluasi (Testing and integration

5. Perbaikan (Maintenance).    

    Di beberapa kasus, tidak menutup kemungkinan jika kita bisa balik lagi ke langkah ke-2 agar fitur-fitur yang dihasilkan tidaklah generic serta memiliki skala kebermanfaatan yang besar sehingga akan menarik banyak kalangan untuk bergabung menjadi user yang secara linear akan memengaruhi keuntungan perusahaan.




Screenshot bukti kehadiran (25/10/21)



Comments

Popular Posts